Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample text

Social Icons

Sample Text

Senin, 11 Maret 2013

Semarang Bali Festival 2013


Tidak dapat diragukan lagi keindahahan  kota Semarang, kota yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Tengah ini memiliki segudang budaya yang sangat menarik. Salah satunya adalah  event tahunan yang diadakan pemerintah kota Semarang  yaitu Semarang Bali Festival 2013. Event yang diadakan setiap tahun ini selalu  menarik warga sekitar Semarang dan juga wisatawan luar Semarang yang ingin melihat festival ini.
Di tahun ini, Semarang Bali Festival 2013 diadakan pada tanggal 10 Maret 2013 Kemarin. Festival ini diadakan pemerintah kota Semarang untuk memperingati hari raya Nyepi untuk umat Hindu. Warga Semarang sangat antusias sekali dengan festival ini terbukti dengan  tumpah ruahnya warga Semarang di jalan–jalan  Semarang yang mengakibatkan kemacetan.  Festival ini atau biasa disebut masyarakat Semarang dengan sebutan “Pawai Ogoh-ogoh” dimulai  dari Balaikota yang mengikuti rute jalan sampai titik finish di Lapangan Pancasila atau yang lebih dikenal Lapangan Simpang Lima. Selain atraksi Ogoh-ogoh raksasa dan mini pawai, festival ini juga dimeriahkan berbagai barisan penari, prajurit-prajurit jaman perang serta ada juga Warag ngendog, Naga barongsai dan Gunungan.

 Semarang Bali Festival 2013 diadakan selama 2 hari yaitu tanggal 9 sampai 10 Maret 2013, pada hari pertama diisi event lomba-lomba dan pada hari kedua diisi pawai Ogoh-ogoh serta pentas seni di depan balai kota. Acara festival seperti ini, akan sangat bermanfaat lagi jika konsep acara dan publikasinya dilakukan secara intensif sehingga banyak turis luar kota bahkan mancanegara yang akan tertarik dan berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya daerah Semarang.
Bagi yang ingin lihat videonya bisa buka dialamat berikut : http://www.youtube.com/watch?v=pn4URo0X9hs

1 komentar: