Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample text

Social Icons

Sample Text

Rabu, 20 Maret 2013

Semarang Trip bersama Burung Biru


Akhir – akhir ini wisata Semarang sedang di lihat banyak media dan  menjadi sorotan. Kemarin tanggal 15 Maret 2013 taxi Blue Bird mengadakan Semarang Trip. Peserta yang ikut dari komunitas Semarang seperti DotS,  AkberSMG,  Internet Club dan umum.
Acara di mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB,  mengunjungi beberapa obyek Wisata antara lain Gereja Blenduk, Klenteng Sampookong, Vihara Watugong, Masjid Agung, dan Batik Semarang 16.
Di klenteng Sampookong peserta mendapat penjelasan tetang sejarah klenteng Sampookong , klenteng dari 
perpaduan Cina , Jawa, dan Islam ini terlihat jelas dengan adanya unsur warna hijau pada bangunan klenteng dan pendopo Jawa.
Setelah dari klenteng Sampookong, Semarang Trip melanjutkan perjalanan menuju Vihara Budhagaya Watugong. Bangunan dengan ciri khas pagoda raksasa ini adalah salah satu tempat wisata rohani di Semarang.
Masjid Agung Jawa Tengah, masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini mempunyai bangunan yang sangat luas. Masjid ini mempunyai payung raksasa sebagai atap dan menara masjid yang bisa melihat pemandangan kota Semarang.
Selain berwisata di tempat-tempat ibadah, Semarang Trip juga mengunjungi pusat pembuatan batik Semarang 16 yang beralamat di Ds. Sumberejo Kel. Meteseh Kec. Tembalang.  Berbeda dengan tempat batik yang lain, disini pengunjung juga bisa melihat proses pembutan batik dari pembuatan pola sampai hasil jadi batik. Bagi yang ingin belajar membuat batik, tempat ini juga sebagai workshop perorangan atau kelompok. Tidak sekedar melihat proses pembuatan batik tetapi kita juga bisa mencoba membuat batik di tempat tersebut.
 Program ini adalah wujud aksi perusahhan Blue Bird dalam mendukung Ayo Wisata Semarang  karena tahun ini Blue Bird mengusung tema Wisata. Semarang Trip kali  ini  sangat unik karena menggunakan taxi Blue Bird khusus bermotif batik yang di setiap kota hanya ada dua sehingga perjalanan wisata kali ini sedikit berbeda dengan di temani kawanan burung biru (Blue Bird).



0 komentar:

Posting Komentar