Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sample text

Social Icons

Sample Text

Rabu, 30 Januari 2013

Value of Social Media


Dunia tehnologi makin canggih. Komunikasi bisa terjadi dalam hitungan detik, tak peduli jarak dan waktunya. Saat ini, banyak orang yang memanfaatkan dunia maya dalam berkomunikasi. Seperti penggunaan sosial media yang sedang "IN" saat ini. Tak hanya komunikasi, pekerjaanpun bisa dilakukan di dunia maya atau bisa juga melakukan bisnis on-line. Hal ini disampaikan dalam  seminar "Deklarasikan Kebebasan"  yang diadakan di gedung Thomas Aquinas lantai 2  kampus UNIKA Semarang  mengenai sharing sosial media. Dalam acara ini ada mas Jefri atau lebih dikenal mas Uje sebagai manager google business group Semarang  dan mba Rani sebagai founder Nomaden Market yang mengisi sharing dalam acara ini. 

Seminar dimulai pukul 13.00 wib. Acara dipandu oleh seorang MC yang membuat suasana acara hidup. Banyak komunitas yang datang di acara ini, seperti dari komunitas Blogger Semarang, Info Tembalang, ada juga dari Suara Merdeka. Acara ini  diliput oleh salah satu media TV lokal yang ada di Semarang. Mas Uje membuka sharing dengan memperkenalkan pekerjaan dunia digital. Mas Uje menyampaikan bahwa, ada orang yang tidak pernah keluar dari rumah, baik siang maupun malam tetapi hidupnya makmur. Hal ini dikarenakan dengan adanya pekerjaan digital. Pekerjaan lebih memgasyikkan karena kita akan bertemu dengan orang-orang baru setiap harinya. Dan pastinya kita akan selalu up date dengan hal hal yang sedang tren didalam dunia maya. Mas Uje juga berkata bahwa Indonesia pernah menjabat sebagai ibukota sosial media se-Asia. Tidak hanya itu juga, Indonesia juga termasuk dalam pencetus top trending dalam Twitter. Ini yang akan memperkaya pekerjaan digital. 
Setelah mas Uje selesai sharing, dilanjutkan oleh mba Rani. Sesi sharing kedua ini membahas mengenai bisnis on-online dengan sosial media. Mba Rani, mempunyai toko on-line yang dulunya hanya toko biasa. Awalya membuat toko on-line karena tertarik dengan pemasarannya. Mba Rani berpendapat bahwa "jika kita menjual di dunia maya lewat sosmed maka pembeli kita akan datang dari mana saja, tidak hanya di Indonesia". Hal yang disampaikan mba Rani ini benar adanya. Terbukti dengan produknya yang dibeli sampai ke Malaysia. Keren bukan ., ? Tidak hanya itu, mba Rani juga mengadakan Nomaden Market, yaitu  mengumpulkan seluruh toko on-line dan konsumennya untuk berkumpul bersama dan sharing bareng. Dengan Nomaden Market ini, produknya mba Rani semakin dikenal oleh konsumen on-line. 
Selesai sharing, acara berlanjut ke pembagian doorprize kepada peserta. Setelah pembagian doorprize ini, ada lagi kejutan pambagian Hp smartphone untuk pemenang live twitt. Dan yang paling mengejutkan diakhir acara ada games untuk memperebutkan Ipad. Peserta yang berkesempatan dalam game, adalah yang mendapat stiker dari XL dibawah kursi peserta. Ada 3 peserta yang beruntung. Untuk gamesnya yaitu menirukan gaya Aril ketika menyanyi lagu separuh nafasku. Acra berakhir dengan foto bareng dan makan bersama. 



 

Aksi mas Uje saat sharing



Sesi games

0 komentar:

Posting Komentar